Korem 152/Baabullah menerima penghargaan selaku Partisipan dan Komitmen Terbaik Dalam Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Maluku Utara dari BKKBN RI yang diserahkan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Taman Nukila Kota Ternate. (Minggu, 21-07-2024)


Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Maluku Utara Drs. H. Syamsuddin Abd Kadir M.Si, Penyuluh Madya BKKBN RI, Kabinda Malut, Danrem 152/Bbl yang diwakili Kasiren Kolonel Arh Isdarmawan, Forkopimda Malut, Kepala BKKNP Malut , Sekda Kota Ternate dan Forkopimda Ternate, Pimpinan Badan/Lembaga BUMN dan Swasta.


Kegiatan puncak peringatan Harganas Ke-31 tersebut diawali dengan Jalan Santai melintasi rute Kota dilanjutkan kegiatan pemberian hadiah pada lomba-lomba kependudukan dan keluarga berencana serta penghargaan kepada instansi yang berpartisipasi dalam mensukseskan program Bangga Kencana yang dicanangkan BKKBN RI.



Dalam sambutannya Punyuluh Madya BKKBN RI menyampaikan bahwa dalam rangka menyongsong bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045 perlu dilakukan upaya revitalisasi pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dimulai dari Keluarga yang disebut Bangga Kencana, program ini dilaksanakan secara menyeluruh bukan hanya tentang aseptor namun juga membangun keluarga yang ideal yang menghasilkan generasi berkualitas. Untuk itu pencegahan Stunting merupakan hal yang paling pertama kita perangi, disini BKKBN juga memiliki mitra Strategis khususnya TNI dalam membantuk mengendalikan prevelensi angka Stunting di Angka 15% sesuai yang di targetkan Pemerintah. Untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.(Pen 152)