Ternate, 4 Juli 2024 – Korem 152/Baabullah melaksanakan kegiatan Diskusi Panel Sinergitas Tugas TNI Yang Diharapkan Guna Mensukseskan Tugas Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Provinsi Maluku Utara Bbertempat di Aula Singa Baabullah.


Kegiatan yang dihadiri Para Dansat dan Prajurit jajaran Korem 152/Baabullah ini merupakan bagian dari upaya Korem untuk mensikronisasi dan sinergitas tugasnya dalam Pelaksanaan Pilkada serentak 2024, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi kesalahan yang tidak perlu yang berakibat pada pelanggaran pemilu yang berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat pada TNI. Serta menjamin pelaksanaan Pemilukada serentak di Provinsi Maluku Utara berjalan dengan aman dan lancar.


Dalam acara tersebut, dihadirkan 4 pemateri antara lain  dari Kesbangpol Malut Dr. Armin Zakaria M.Si, Jurnalis Istana FM Malut Fajarudin Limau, Komisioner KPU Prov Malut Dr. Irwan H. kader S.P.I, Anggota Bawaslu Dr. Adrian Yoro Naleng S.I.P., M.SI, memberikan materi sesuai bidangnya dan mendiskusikan dalam sesi tanya jawab tentang kerawanan, dan isu-isu yang sering antara terjadi di daerah-daerah dalam pemilihan serentak 2024.



Dalam sambutannya Komandan Korem 152/Baabullah menekankan pentingnya dalam menjaga netralitas TNI dan mensukseskan pemilu dengan aman dan damai di Prov Maluku Utara, untuk itu kita hadirkan pemateri dari KPU, Bawaslu, Kesbangpol dan Media yang dimaksudkan agar setiap Prajurit tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dilapangan, karena yakin telah bertugas sesuai koridor hukum yang jelas. 


Kegiatan diakhir dengan sesi tanya jawab, dimana para peserta menanyakan setiap permasalahan yang sering terjadi dilapangan, serta menanyakan isu-isu strategis yang sering terjadi yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada di Maluku Utara. (Pen 152)