Korem 152/Baabullah, Ternate – Personil Korem 152Bbl di Pimpin oleh Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel ARM Dwi Yuniar Hantono S.Sos., M.Si., M.Sc., mengikuti Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Patuh Kie Raha 2024″ Polda Maluku Utara, Dengan Tema” Tertibkan Berlalulintas Demi Mewujutkan Indonesia Emas”. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Apel Polda Maluku Utara Kelurahan Kalumpang Kota Ternate. Senin (15/7/2024).


Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, dan Polda Maluku Utara turut berpartisipasi dalam operasi tersebut. Kegiatan dimulai dengan gelar pasukan yang dihadiri oleh Kapolda Malut Irjel Pol.Midi Siswoko S.I.K., selaku pimpinan apel dan pasukan gabungan dari TNI POLRI dan Pemerintah Kota Ternate.


Dalam amanatnya, Kapolda Malut Irjel Pol.Midi Siswoko S.I.K., mengungkapkan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dan menciptakan kondisi yang kondusif pasca Hari Bhayangkara Tahun 2024. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas merupakan sebuah cermin moralitas bangsa, dan salah satu ukuran kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat kepatuhan dan tertib berlalu lintas.



Dalam pelaksanaan operasi ini, seluruh personil juga harus menjaga perilaku agar tujuan dari operasi dapat berjalan dengan aman, melakukan tugas secara normatif prosedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian, serta menjalin koordinasi dan tingkatkan identitas lintas sektoral agar setiap hambatan dalam pelaksanaan tugas dapat diatasi secara profesional terpadu.


Kasrem 152Bbl  Kolonel ARM Dei Yuniar Hantono S.Sos., M.Si., M.Sc., menambahkan bahwa tema operasi “Tertib Berlalulintas Demi Mewujutkan Indonesia Emas”. Operasi Patuh Kie Raha 2024 diharapkan menjadi momen yang membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, yang akan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa. Semoga operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib Menjalankan berlalu lintas. (Pen152)