Danrem 152/Baabullah yang diwakili Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Kolonel Kav Ilham Faizal Siregar mengahadiri kegiatan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pada pemilihan serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPUD Provinsi Maluku Utara bertempat di Meeting Room Ternate Wonder Island. Kamis (25/07/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Sekda Prov. Malut Asrul Galilea, Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Monang M. Simanjuntak, Kasi Intel Kasrem 152/Bbl Kolonel Kav Ilham Faizal Siregar, Ketua KPU Prov. Malut, Kasi A Kejati Malut Syafri a Muin, Ketua Bawaslu Malut,  Para Rektor dan Akademisi, Pimpinan Media Masa, Perwakilan Kesultanan, Para Ketua DPD Partai Politik, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan  dan kepemudaan.


Dalam kegiatan tersebut dihadirkan 5 narasumber Dir Intelkam Polda Malut Kombespol Yushfi Munif Nasution yang menyampaikan Prosedur penerbitan SKCK, Kabid Bappeda Malut Dr. Daud Djubedi, S.H., LL.M. terkait singkronisasi RPJPD dengan Visi/Misi Balak Calon, Kabid Kebudayaan Dikbud Malut Darwin A Rahman berkaitan dengan Verifikasi Ijazah, Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Malut Rusli Saraha berkaitan Pengawasan Tahapan Pilkada, dan Kadiv Teknis Penyelenggaraan KPUD Malut Renu SA Banjar menyampaikan teknis pelaksaan pendaftaran bakal calon.



Dalam sambutannya Ketua KPUD Malut Mochtar Alting menyampaikan bahwa saat ini telah sampai Pemutakhitan DPS menjadi DPT hasil coklit kemudian data tersebut akan disandinhkan dengan data Kab/Kota guna menghindari  adanya data ganda, kemudian tanggal 27 s.d 29 Agustus akan dibuka pendaftaran bakal calon baik yanh diusung oleh Parpol maupun Perseorangan. KPUD akan bekerja secara optimal meskipun dengan waktu yang mepet antar tahapannya untuk menghadirkan Pemilukada Serentak yang jujur dan adil serta bermartabat untuk menghasilkan pimpinan daerah yang berintegritas. (Pen 152)